Sabtu, 23 Januari 2016

Mau Jalan-Jalan Tidak Harus Kaya Dulu !

Pasti banyak deh yang mengira orang yang suka jalan-jalan itu orang kaya, atau orang yang punya penghasilan besar.
Padahal enggak loh ! semua orang bisa travelling, semua orang bisa jalan-jalan, semua orang bisa liburan.

Tips untuk bisa travelling tanpa biaya yang besar :

Menentukan Destinasi, hal yang pertama yaitu menentukan tujuan terlebih dahulu.


Gak mungkin kalian gak pernah memimpikan berada di suatu tempat entah itu di Bali, Yogyakarta, Bandung, Malang, Flores,dll.
Saat kalian udah tau mau kemana hal selanjutnya adalah mencari informasi tentang daerah tersebut.
Udah banyak kok situs informasi di internet tentang intinerary suatu daerah.

Menentukan Gaya Liburan 


Mau liburan gaya ransel atau koper ?
Sebenarnya 2-2 nya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, berikut pertimbangannya.


  • Ransel 
istilah beken nya sih Backpacker. Gaya travelling ini banyak diminati lokal maupun asing. Alasannya, gaya travelling ini hemat di ongkos dan lebih banyak dapat cerita. 
Gaya ini juga memudahkanmu dalam perjalanan misalnya, ketika kamu berpergian menggunakan bis atau kereta, tentu lebih nyaman pakai ransel.
Travelling gaya ransel ini juga menuntut untuk menghemat budget dengan memilih Hostel atau Penginapan daripada Hotel, hal ini tentu bisa travelling lebih lama.
Gaya ini juga menuntut hemat untuk urusan makan, sebisa mungkin tidak makan di restoran. pasti banyak kok warung-warung enak yang gak kalah dengan makanan restoran.

  • Koper
Gaya travelling koper ini juga banyak di minati oleh para traveller, khususnya untuk yang mencari kenyamanan dan menginap di hotel. Travelling koper ini memang di rekomendasikan untuk yang ingin bulan madu, bareng keluarga atau tour travel. Filosofinya gaya ini adalah Liburan itu untuk memanjakan diri, bukan untuk menambah penderitaan.
Travelling koper, usahakan kamu memilih destinasi yang aksesnya mudah. Tentunya dapat di capai kendaraan seperti pesawat, bus wisata dan taksi. Tentunya kamu tidak mau liburan ala kopermu ribet karna harus menarik kesana kemari.
Untuk urusan akomodasi, biasanya mereka memilih hotel kualitas bagus yang dekat dengan bandara atau stasiun. selain memudahkan pergerakan, umumnya hotel juga punya room service yang dapat membawakan koper dan membuat  liburan lebih nyaman.
Kelebihan dari gaya ini adalah tidak perlu bingung soal makanan. Kamu tentunya bisa mencicipi kuliner lezat direstoran untuk pengalaman makan yang berkesan dan cukup menikmati kota tujuan kamu dengan segala isinya.

Gaya Hidup, Prioritas dan Cara Menabung


Hal yang menentukan kamu bisa travelling  bukanlah gaji yang besar, uang yang banyak, tetapi bagaimana  anda fokus kepada satu hal yang ingin di capai, misalnya ingin travelling ke Raja Ampat.

Jangan iri bila teman-teman sekeliling kamu suka gonta ganti gadget, atau setiap malam nya nongkrong di cafe dll, mungkin tujuan hidup mereka tidak sama dengan kamu. Tetaplah fokus menabung walau nominalnya kecil, yang penting ada niat dan konsentrasi untuk mewujudkan impian travelling kamu.


Jalan-Jalan Sesuai Kemampuan

Mimpi mu memang tinggi, namun jangan lupa untuk tidak memaksakan diri. Pesanlah tiket, penginapan, membeli makanan dan belanja sesuai kemampuan budget.

" Tetaplah memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan. Jangan lupa, atur pengeluaran jalan-jalan yang setara dengan pendapatan Anda."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar